DATA AKREDITASI DAN PENERAPAN KURIKULUM SMK
Kompetensi Keahlian | Akreditasi | Tahun diakreditasi | KURIKULUM YANG DIGUNAKAN |
Tk 1 | Tk 2 | Tk 3 | Tk 4 |
Teknik Instalasi Tenaga Listrik | Akreditasi A | 2010 | KTSP | KTSP | KTSP | - |
Teknik Audio-Video | Akreditasi A | 2010 | KTSP | KTSP | KTSP | - |
Jasa Boga | Akreditasi A | 2010 | KTSP | KTSP | KTSP | - |
Busana Butik | Akreditasi A | 2010 | KTSP | KTSP | KTSP | - |
DATA PSB DAN SISWA PER TINGKAT
Kompetensi Keahlian |
PSB |
Siswa |
Pendaftar |
Diterima |
Rombel |
Tk I |
Rombel |
Tk II |
Rombel |
Tk III |
Rombel |
Tk IV |
Total |
Tot |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
Teknik Instalasi Tenaga Listrik |
100 |
75 |
117 |
3 |
2 | 234 | 6 | 2 | 156 | 4 | 2 | 145 | 4 | 0 | 0 | 0 |
535 |
14 |
549 |
Teknik Audio-Video |
183 |
62 |
88 |
32 |
3 | 176 | 64 | 3 | 222 | 26 | 3 | 189 | 30 | 0 | 0 | 0 |
587 |
120 |
707 |
Jasa Boga |
123 |
182 |
33 |
87 |
3 | 66 | 174 | 3 | 66 | 177 | 3 | 39 | 178 | 0 | 0 | 0 |
171 |
529 |
700 |
Busana Butik |
3 |
48 |
2 |
38 |
2 | 4 | 76 | 2 | 9 | 118 | 1 | 2 | 125 | 0 | 0 | 0 |
15 |
319 |
334 |
Total |
409 |
367 |
240 |
160 |
|
480 |
320 |
|
453 |
325 |
|
375 |
337 |
|
0 |
0 |
1308 |
982 |
2290 |
SISWA MENGULANG DAN PUTUS SEKOLAH
Kompetensi Keahlian |
Siswa Mengulang |
Siswa Putus Sekolah |
Tk I |
Tk II |
Tk III |
Tk IV |
Tk I |
Tk II |
Tk III |
Tk IV |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
L |
P |
DATA SISWA MENURUT USIA
Umur |
Jumlah siswa |
Tk I |
Tk II |
Tk III |
Tk IV |
16 Tahun | 800 | 0 | 0 | 0 |
17 Tahun | 0 | 778 | 0 | 0 |
18 Tahun | 0 | 0 | 712 | 0 |
|
DATA EKONOMI ORANG TUA SISWA DAN ASAL SEKOLAH SISWA BARU
Ekonomi orangtua siswa |
Jumlah siswa |
Tk I |
Tk II |
Tk III |
Tk IV |
|
Sekolah Asal pendaftar |
Jumlah siswa diterima |
Hasil UN di sekolah peringkat 1-10 |
|
TENAGA PENDIDIK
No |
Nama mata diklat/pelajaran |
Total |
PNS |
Non |
Pendidikan |
Sertifikasi |
Usia |
Kelamin |
Kebutuhan |
GT |
GTT |
GT |
GTT |
Dip |
S1/D4 |
S2 |
< 35 |
35-50 |
> 51 |
L |
P |
Ideal |
Kurang |
Adaptif |
1 |
Bahasa Inggris |
5 |
3 |
0 |
2 |
0 |
0 |
3 |
2 |
1 |
2 |
3 |
0 |
2 |
3 |
5 |
0 |
2 |
Matematika |
5 |
4 |
0 |
1 |
0 |
0 |
2 |
3 |
0 |
3 |
2 |
0 |
2 |
3 |
5 |
0 |
3 |
KKPI |
4 |
2 |
0 |
2 |
0 |
0 |
3 |
1 |
0 |
1 |
3 |
0 |
2 |
2 |
4 |
0 |
4 |
IPA |
3 |
1 |
0 |
2 |
0 |
0 |
3 |
0 |
1 |
0 |
2 |
1 |
1 |
2 |
3 |
0 |
5 |
Fisika |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
6 |
Kewirausahaan |
3 |
2 |
0 |
1 |
0 |
0 |
2 |
1 |
3 |
0 |
2 |
1 |
1 |
2 |
3 |
0 |
7 |
Pelayanan Prima |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
8 |
Biologi |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
9 |
Ekonomi |
1 |
0 |
0 |
1 |
0 |
0 |
1 |
0 |
0 |
0 |
1 |
0 |
0 |
1 |
1 |
0 |
10 |
IPS |
3 |
3 |
0 |
0 |
0 |
0 |
1 |
2 |
3 |
0 |
3 |
0 |
2 |
1 |
3 |
0 |
11 |
Pengetahuan Dasar Teknik Mesin |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
12 |
Bahasa Jerman |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
13 |
Bahasa Prancis |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
14 |
Bahasa Jepang |
2 |
1 |
0 |
1 |
0 |
0 |
1 |
1 |
0 |
1 |
1 |
0 |
1 |
1 |
2 |
0 |
Normatif |
1 |
Muatan Lokal |
2 |
1 |
0 |
1 |
0 |
0 |
2 |
0 |
1 |
1 |
1 |
0 |
2 |
0 |
2 |
0 |
2 |
Seni & Budaya |
2 |
2 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
2 |
0 |
0 |
2 |
0 |
0 |
2 |
2 |
0 |
3 |
BK/BP |
4 |
4 |
0 |
0 |
0 |
0 |
3 |
1 |
0 |
1 |
3 |
0 |
2 |
2 |
4 |
0 |
4 |
Pendidikan Jasmani & Olahraga |
3 |
1 |
0 |
2 |
0 |
0 |
2 |
1 |
0 |
1 |
2 |
0 |
3 |
0 |
3 |
0 |
5 |
Pendidikan Kewarganegaraan & Sejarah |
4 |
2 |
0 |
0 |
2 |
0 |
4 |
0 |
0 |
3 |
1 |
0 |
3 |
1 |
4 |
0 |
6 |
Bahasa Indonesia |
3 |
3 |
0 |
0 |
0 |
0 |
1 |
2 |
0 |
0 |
3 |
0 |
0 |
3 |
3 |
0 |
7 |
Pendidikan Agama |
3 |
0 |
0 |
3 |
0 |
0 |
3 |
0 |
0 |
0 |
3 |
0 |
3 |
0 |
3 |
0 |
Produktif |
1 |
Teknik Instalasi Tenaga Listrik |
6 |
3 |
0 |
3 |
0 |
0 |
3 |
3 |
0 |
1 |
5 |
0 |
5 |
1 |
6 |
0 |
2 |
Teknik Audio-Video |
3 |
0 |
0 |
3 |
0 |
0 |
2 |
1 |
0 |
1 |
2 |
0 |
2 |
1 |
6 |
3 |
3 |
Busana Butik |
3 |
1 |
0 |
2 |
0 |
0 |
2 |
1 |
0 |
0 |
3 |
0 |
0 |
3 |
3 |
0 |
4 |
Jasa Boga |
8 |
5 |
0 |
3 |
0 |
0 |
7 |
1 |
2 |
0 |
7 |
1 |
1 |
7 |
8 |
0 |
|
Total |
67 |
38 |
0 |
27 |
2 |
0 |
45 |
22 |
11 |
15 |
49 |
3 |
32 |
35 |
70 |
3 |
TENAGA KEPENDIDIKAN
No |
Jenis Tugas Tenaga Kependidikan |
Total |
PNS |
Non |
Pendidikan |
Usia |
Kelamin |
Kebutuhan |
PT |
PTT |
PT |
PTT |
SLTA |
Dip |
S1/D4 |
S2 |
< 35 |
35-50 |
> 51 |
L |
P |
Ideal |
Kurang |
1 |
Kepala Tata Usaha |
1 |
0 |
0 |
0 |
1 |
1 |
0 |
0 |
0 |
0 |
1 |
0 |
1 |
0 |
1 |
0 |
2 |
Tenaga Teknis Keuangan |
2 |
0 |
0 |
0 |
2 |
0 |
0 |
2 |
0 |
2 |
0 |
0 |
0 |
2 |
2 |
0 |
3 |
Tenaga Administrasi Lainnya |
5 |
0 |
0 |
0 |
5 |
3 |
1 |
1 |
0 |
3 |
2 |
0 |
3 |
2 |
5 |
0 |
|
Total |
8 |
0 |
0 |
0 |
8 |
4 |
1 |
3 |
0 |
5 |
3 |
0 |
4 |
4 |
8 |
0 |
PRASARANA SEKOLAH
Nama Ruang/Area Kerja |
Kondisi Saat Ini |
Kebutuhan |
Jumlah Ruang |
Luas(m2) |
Total Luas(m2) |
Jumlah Baik |
Jml Rusak |
Sedang |
Berat |
Jml Ruang |
Luas(m2) |
Total Luas(m2) |
Ruang Kepala Sekolah & Wakil |
2 |
48 |
96 |
2 |
0 |
0 |
2 |
144 |
288 |
Ruang Guru |
1 |
72 |
72 |
0 |
0 |
0 |
1 |
144 |
144 |
Ruang Pelayanan Administrasi |
1 |
75 |
75 |
1 |
0 |
0 |
1 |
75 |
75 |
Ruang Perpustakaan |
1 |
25 |
25 |
1 |
0 |
0 |
1 |
144 |
144 |
Ruang Unit Produksi |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
4 |
288 |
1152 |
Ruang Pramuka, Koperasi dan UKS |
1 |
12 |
12 |
1 |
0 |
0 |
3 |
144 |
432 |
Ruang Ibadah |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
0 |
1 |
0 |
0 |
STATUS LAHAN SMK
Jenis Lahan |
Luas Lahan(m2) |
Status Kepemilikan Lahan |
Luas Bangunan | 3330 | Pemerintah |
Luas Lahan Praktek/Kebun | 2466 | Pemerintah |
Luas Kebun | 5000 | Pemerintah |
Luas Taman | 1000 | Pemerintah |
Luas Lapangan Olah Raga | 266 | Pemerintah |
Lain-Lain | 0 | Lainnya |
Total Luas Keseluruhan |
12062 |
| |
INFRASTUKTUR
Sumber listrik | Daya listrik | Voltase | Phase | Biaya per bulan |
PLN | 5000 - 15.000 Watt | 220 Volt | 3 Phase | 3000000 |
Akses internet | Provider | Bandwidth (Mbps) | Biaya per bulan |
VSAT | Telkom | 3 | 1500000 |
Sumber air bersih | Ketersediaan | Biaya per bulan |
Sumur Bor | Tidak Memadai | 0 |
SARANA PENUNJANG SEKOLAH
Nama Sarana |
Kondisi Saat Ini |
Kebutuhan Alat |
Jumlah Alat |
Jumlah Baik |
Jumlah Rusak Sedang |
Jumlah Rusak Berat |
Jumlah Alat |
+/- |
Ruang Kepala Sekolah & Wakil | |
AC Window | 1 | 1 | 0 | 0 | 2 | -1 |
Ruang Guru | |
AC Window | 0 | 0 | 0 | 0 | 4 | -4 |
Ruang Pelayanan Administrasi | |
AC Window | 0 | 0 | 0 | 0 | 2 | -2 |
Ruang Perpustakaan | |
AC Window | 0 | 0 | 0 | 0 | 4 | -4 |
Ruang Unit Produksi | |
AC Window | 0 | 0 | 0 | 0 | 8 | -8 |
Ruang Pramuka, Koperasi dan UKS | |
AC Window | 0 | 0 | 0 | 0 | 4 | -4 |
Ruang Ibadah | |
AC Window | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 | 0 |
BUKU PERPUSTAKAAN
Mata Pelajaran |
Jumlah Judul |
Jumlah Eksemplar yang ada |
Jumlah kebutuhan |
Jumlah kekurangan |
Pendidikan Agama | 2 | 30 | 30 | 0 |
Fisika | 3 | 836 | 1200 | -364 |
Kewirausahaan | 3 | 836 | 1200 | -364 |
Matematika | 3 | 836 | 1200 | -364 |
Bahasa Inggris | 3 | 836 | 1200 | -364 |
IPA | 3 | 836 | 1200 | -364 |
Teknik Survei Dan Pemetaan | 2 | 40 | 40 | 0 |
KERJASAMA DENGAN DU/DI
No | Nama DU/DI dan bidang usaha | Lokasi | Bentuk kerjasama | Kompetensi keahlian yang terkait |
1 | CV.BATARA | DEPOK | Prakerin dan perekrutan pegawai | Teknik Audio-Video |
2 | TOSHIBA | BOGOR | Prakerin, perekrutan pegawai, uji kompetensi | Teknik Audio-Video |
3 | RM.TIKTOK VAN DEPOK | Depok | Prakerin | Jasa Boga |
4 | THE BATAVIA HOTEL | Jakarta | Prakerin | Jasa Boga |
5 | AKLI | Depok | Prakerin, perekrutan pegawai, pelatihan | Teknik Instalasi Tenaga Listrik |
6 | SMKN 1 DENPASAR | BALI | Studi Banding | Teknik Audio-Video |
7 | DEWATA TV | BALI | Studi Banding | Teknik Audio-Video |
8 | PUTRI KEBAYA | Depok | Prakerin , Uji kompetensi bersertifikat, pelatihan guru | Busana Butik |
9 | PT.MIROTA INDAH INDONESIA | YOGYAKARTA | Studi Banding | Jasa Boga |
10 | MAS INTAN GROUP | Depok | Prakerin dan perekrutan pegawai | Busana Butik |
11 | INNA BALI BEACH HOTEL | BALI | Studi Banding | Jasa Boga |
12 | RSU BHAKTI YUDHA BARU | DEPOK | Prakerin | Jasa Boga |
13 | PT.PANASONIC GOBEL | DEPOK | Prakerin, rekruitment pegawai dan pelatihan guru dan siswa | Teknik Audio-Video |
14 | PT.PLN (PERSERO) | DEPOK | Prakerin | Teknik Instalasi Tenaga Listrik |
PEMBELAJARAN
Penerapan Pembelajaran berbasis TIK / e-pembelajaran bagi siswa SMK sudah dilakukan yaitu dengan cara Modul Interaktif pada 3 mata pelajaran
Penerapan Pembelajaran Kewirausahaan bagi siswa SMK sudah dilakukan yaitu dengan menerapkan Unit Produksi
Penerapan Pembelajaran membangun karakter bangsa sudah dilakukan yaitu dengan menyelenggarakan ekstra/kokurikuler antara lain OSIS, Pramuka, PMR, Olah Raga
|
permisi kak saya mau tanya kalau pendaftaran akademik dan non akademik itu pendaftarannya kapan
BalasHapusMau tanya kalau pebdaftaran online dibuka kapan ya???
BalasHapusMaaf. Mau tanya kalau mau daftar sekolah di smkn 2 depok kapan dan persaratanya gemana? Terima kasih
BalasHapusSaya mau tanya proses pendaftaran mulai dari persyaratannya dan kapan mulai pendaftarannya ?.
BalasHapusTerimakasih
Mau tanya bagaimana prosedur pendaftaran
BalasHapusMau tanya gimana syarat pendaftaraannya
BalasHapusjangan mau masuk sini, kerjaannya botakin rambut terus
BalasHapusTadi sudah datang untuk mendaftarkan anak.
BalasHapussistem pendaftarannya masih perlu diperbaiki agar bisa lebih tertib dan mudah.
Sekedar ingin memberi masukan agar proses pendaftaran bisa lebih baik lagi. seperti dibawah ini.
1. Siapkan petugas mengisi data calon siswa baru, di pintu masuk
2. pengisian nama calon siswa baru disuruh baris untuk bisa tertip mengantri.
3.Walimurit yang mendampingi tidak boleh memasuki antrian. dan hanya diperbolehkan menunggu dan mengawasi.
4.setelah calon murit baru mengisi data pada petugas, maka Kartu antrian langsung bisa di ambil pada petugas berikutnya.
5. setelah calon murit baru mendapatkan nomer antrian, maka Orang tua wali yang mendampingi diperbolehkan masuk kedalam ruang pengarahan kejuruan.
6. Setelah pengarahan kejuruan selesai dijelaskan. calon murit baru, dipersilahkan mengambil form pendafraran sesuai kejuruan yang dipilih.
7. Calon Murit baru dipersilahkan mengisi data form pendaftaran kejuruan dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan di meja yang sudah di siapkan oleh panetia.
8. Setelah form selesai di isi. dipersilahkan untuk menyerahkan kepetugas dengan tertip.
9.Calon murid diarahkan untuk melakukan test yang diberlakukan secara tertib.
10. Calon murit mengisi data kembali pada petugas untuk memastikan semua sistem pendaftaran sudah dilakukan dan siap menunggu hasil penerimaan.
sebelumnya mohon maaf jika saya lancang untuk memberi masukan. dan jika ada salahnya saya mohon maaf.
dan untuk SMKN2 Depok ini. saya suka dengan ketegasan dan cara guru mengajar. semoga bisa mencetak generasi yang intelek dan sukses amin.
Apakah ada biaya bagi murid yang diterima di SMK 2 Depok, jika ada berapa?
BalasHapusApa ya syarat masuk smk n 2 depok?pakai zona lokasi juga kah??
BalasHapusmau tanya ada yang tau nama guru BK nya gak ya soalnya ada perlu ,kalo ada yang tau tolong wa ke saya 081290037441
BalasHapus